PROFIL

Sambutan Camat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tabik Pun.

Di waktu ini, disaat ini, dan seterusnya marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena atas berkah dan rahmat-Nya kita semua dapat di sini dan lebih memahami mengenai pentingnya pendidikan moral. Perjumpaan kali ini, kita harapkan untuk dapat berkontribusi dalam membangun karakter atau moral dari generasi muda berikutnya.

Seperti yang kita ketahui dari banyak berita, sering sekali terjadi tawuran antar pelajar, kasus pencurian, perampokan, dan pembunuhan. Sebagai generasi masa kini, Anda juga dapat turut berkontribusi dalam mengurangi angka kriminalitas ini.

Caranya adalah dengan memperkuat dan menggencarkan pelajaran moral kepada anak bangsa saat ini. Mengubah generasi yang sudah terlanjur tua akan lebih susah dibandingkan dengan mengubah generasi yang lebih muda.

Jadi bagi Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian, kini saat Anda untuk lebih memberikan pendidikan moral sejak dini. Anak-anak Anda akan menjadi harapan di masa depan. Yang jelas, pendidikan moral ini merupakan tanggung jawab kedua orang tua.

Cara yang paling mudah untuk menanamkan moral adalah dengan menceritakan berbagai macam cerita yang berisikan moral. Salah satu cerita yang berisikan moral adalah cerita rakyat Malin Kundang. Di dalam kisah Malin Kundang, anak akan memahami bahwa hormat kepada orang tua adalah hal yang sangat penting.

Selain itu, Anda yang sangat menyukai berbagai dongeng dari luar negeri, juga dapat menceritakan tentang kisah Tikus dan Burung Hantu dari cerita rakyat Jepang. Cerita tersebut memiliki pendidikan moral berupa jangan pernah mengambil sesuatu yang menjadi hak orang lain.

Walaupun tujuannya hanya meminjam, perlu untuk terlebih dahulu meminta izin. Selain itu, cerita itu juga mnegajarkan moral kepada anak-anak akan pentingnya untuk menepati janji. Dengan menceritakan berbagai macam dongeng setiap harinya, maka akan banyak sekali pendidikan moral yang dicerna oleh anak-anak.

Sekian, bila terdapat kesalahan dalam berkata, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

BIODATA CAMAT PESISIR TENGAH

I. KETERANGAN PERORANGAN

1. Nama Lengkap Hi. LUKMANULHAKIM, S.Pd
2. Jabatan Camat
3. Tanggal Lahir  
4. Tempat Lahir  
5. Jenis Kelamin Laki-Laki
6. Agama Islam
7. Status Perkawinan Kawin
8. Alamat Rumah

a. Jalan

b. Kel/ Desa

c. Kecamatan

d. Kab/Kota

e. Provinsi

-

Negeri Ratu

Pesisir Utara

Pesisir Barat

Lampung

9. Alamat Kantor

a. Jalan

b. Kel/ Desa

c. Kecamatan

d. Kab/ Kota

e. Provinsi

Jalan Gajah Mada No. 2 Pugung Tampak

Kuripan

Pesisir Utara

Pesisir Barat

Lampung

10. Keterangan Badan

a. Tinggi/ Cm

b. Berat Badan/ Kg

c. Rambut

d. Bentuk Muka

e. Warna Kulit

f. Ciri-ciri Khusus

170 CM

72 KG

Lurus

Oval

Putih Kecoklatan

Agak Gemuk Ganteng

'


 

  • Share on :